Tips cara mengatasi rasa malas berdasarkan pengalaman pribadi


Anda memiliki rasa malas yang sulit untuk di hilangkan? anda ingin menghilangkannya namun seolah tidak mampu, dan tak mampu lagi. Rasa malas sebenarnya wajar, dan bisa di alami setiap orang ketika sedang jenuh, dan stress. Namun jika rasa malas itu terus berlarut-larut, maka dapat menimbulkan masalah yang besar buat diri kita. Dan satu hal penting lagi adalah bahwa rasa malas yang berlebihan itu dapat menghambat kesuksesan seseorang, tentu anda juga pasti ingin menjadi orang sukses bukan?
Cara mengatasi rasa malas berdasarkan pengalaman pribadi
Nah.. tips yang akan saya bagikan kali ini adalah mengenai cara mengatasi rasa malas yang tinggi berdasarkan pengalaman pribadi. Berikut ini adalah tips-tipsnya.
Baca buku-buku motifasi
Mungkin anda berfikir, saya kan malas, mana mungkin bisa mau membaca buku, apalagi buku-buku yang tebal dan tidak ada gambarnya. Mungkin awalnya memang akan terasa malas, namun setelah anda membaca beberapa lembar dan menghayatinya dengan benar, maka bukan tidak mungkin anda bisa termotifasi untuk menjadi orang yang sukses dan dapat berguna untuk orang lain. Buku motifasi yang bisa anda pilih itu terserah, bisa tentang cara meraih kesuksesan hidup, kata-kata bijak, dan kisah-kisah inspiratif dari tokoh-tokoh hebat.
Mempunyai impian
Setelah anda termotifasi, anda harus punya impian. Terserah mau impiannya apa. Jika anda jomblo, bisa bermimpi punya istri yang cantik, dan jika anda kere, bisa bermimpi jadi orang kaya, punya mobil, dan rumah mewah. Setidaknya dengan mempunyai impian, otak anda tidak menjadi kosong, dan mempunyai semangat hidup yang tinggi, karena kebanyakan orang-orang sukses di luar sana tadinya hanya bisa bermimpi untuk jadi orang sukses, hingga akhirnya terwujud berkat usaha kerja kerasnya.
Metode 5 menit
Setelah anda mempunyai impian, dan anda pun siap beraksi dengan mengerjakan tugas kampus, atau pekerjaan di kantor, namun ternyata rasa malas itu tetap belum hilang, maka yang biasa saya lakukan adalah menggunakanlah metode 5 menit. Kebanyakan orang hanya suka meratapi pekerjaannya yang menumpuk hingga akhirnya hanya membuat pikiran kita menjadi semakin berat untuk mengerjakannya. Metode 5 menit yaitu, mengerjakan pekerjaan anda hanya dengan waktu 5 menit saja, tanpa perlu berlama-lama. 
Di jamin ketika anda sedang bekerja selama 5 menit tadi, akan merubah perasaan terhapat pekerjaan yang sedang anda kerjaan sekarang. Setidaknya itulah tips yang biasa yang lakukan ketika penyakit malas sedang kumat, namun tetap di tungtut untuk bekerja demi masa deman.
Oke, sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban