Inilah desa termaju dan terkaya di dunia

Pernahkah anda membayangkan sebuah desa yang modern dengan masyarakatnya yang sejahtera, dan segala fasilitas bisa di dapatkan secara mudah dan  gratis. Desa seperti ini ternyata ada di China, yaitu  Desa Huaxi yang berada di Provinsi Jiansu. Desa yang memiliki jumlah penduduk sekitar 36 ribu jiwa ini telah di nobatkan sebagai desa termaju dan terkaya di dunia karena hampir setiap warga di desa ini memiliki kenyamanan dan kesejahteraan yang baik, serta hidup berkecukupan.
desa termaju
Masyarakat desa Huaxi rata-rata memiliki satu rumah layak huni, dua buah mobil, dan deposito lebih dari $US 200 ribu atau sekitar 2 miliar. Banyak orang yang tertarik, dan penasaran dengan desa yang dulunya miskin dan sunyi ini hingga bisa menjadi desa terkaya dan termaju di dunia, sehingga desa ini selalu kedatangan lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya, bahkan pungunjungnya bukan hanya dari penduduk lokal saja melainkan dari berbagai negara.
Inilah desa termaju dan terkaya di dunia 2Inilah desa termaju dan terkaya di dunia 3Inilah desa termaju dan terkaya di dunia 4
Pendapatan terbesar Desa Huaxi ini berasal dari sektor pertanian, industri, dan pariwisata yang di kelola secara modern dan profesional oleh para warga desa tersebut. Tercatat pada tahun 2005 desa ini memiliki omset penjualan produksi hingga lebih dari 30 miliar Yuan dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Desa Huaxi berhasil meningkatkan produksi pertanian dengan sistem mekanisasi, mengembangkan industri alat berat seperti baja, dan pipa, sedangkan untuk sektor pariwisata telah di bagun taman internasional dan taman petani, Pagoda tugu emas, danau, menara hotel pencakar langit, dan masih banyak lagi.
Selain itu desa ini juga mendapat julukan sebagai “Basis Organisasi Partai termaju”, “Model Dewan Petani Tiongkok”, “Kesatuan Maju Pekerjaan Ideologi-Politik Berkebudayaan”, “Model Tipikal Kebudayaan Tiongkok”, “Kesatuan Maju Pekerjaan Ideologi-Politik Usaha Industri Pedesaan Tiongok”, “Industi Termaju Dari Perindutrian Pedesaan Tiongkok”, dan “Taman Industri Dari Teknologi Perindustrian Pedesaan Tiongkok.
Semua warga desa Huaxi telah mendapatkan pekerjaan yang layak dan mapan disana, mereka bekerja di beberapa industri yang ada di desa tersebut. Hampir semua warga desa memiliki fasilitas yang mewah seperti rumah mewah, kendaraan mewah seperti Mercedes, dan BMW, juga mendapatkan pakaian gratis, makanan sehat, serta tunjangan kesehatan yang terjamin.
WuRenbao
Selain itu, agar setiap warga desa merasa nyaman dan betah, pemerintah setempat telah membangun replika situs-situs terkenal di dunia seperti Menara Eiffel, Gedung Opera Sydney, dan masih banyak lagi. Keberhasilan dan kesuksesan yang telah dicapai desa Huaxi ini tak luput dari seorang tokoh yang begitu peduli dengan rakyatnya yaitu seorang pemimpin desa bernama Wu Renbao. Beliau memiliki prinsip kepemimpinan yang sangat hebat yaitu “Kebahagiaan dinikmati Warga Desa, Kesulitan dipikul pejabat”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban