5 Hal penting yang bisa menghambat kesuksesan seseorang


 Berbicara soal kesuksesan tentu setiap orang di dunia ini pasti sangat menginginkannya, karena kesuksesan biasanya menjadi tujuan hidup banyak orang. Untuk menjadi seseorang yang sukses tentu membutuhkan keyakinan, kesabaran dan juga usaha kerja keras yang itu semua tidaklah mudah untuk dilakukan.  Namun untuk memulai merubah diri untuk menjadi orang yang sukses kita perlu mengetahui tentang beberapa hal yang bisa menghambat seseorang dalam meraih kesuksesan.
5 Hal yang bisa menghambat kesuksesan seseorang
Berikut ini adalah 5 Hal yang bisa menghambat kesuksesan seseorang.
1. Susah bangun di pagi hari
Susah bangun di pagi hari ternyata menjadi salah satu hal penting yang bisa menghambat seseorang menjadi sukses, dalam hadis nabi pun kita di perintahkan untuk bangun di pagi hari kemudian melakukan solat subuh supaya kita mendapatkan rahmat berupa rejeki dari Allah. Selain itu aura di pagi hari juga memiliki energi positif yang mampu membuat seseorang menjadi semangat dalam menjalani hari-harinya.
2. Suka menunda-nunda
Kebiasaan suka menunda-nunda pekerjaan maupun tugas juga bisa membuat seseorang terhambat untuk sukses, karena setiap kali kita menunda-nunda pekerjaan, maka pada akhirnya pekerjaan itu akan semakin menumpuk dan akan membuat kita stress untuk mengerjakannya sekaligus. Dengan begitu biasanya hasil pekerjaan kita nantinya akan menjadi kurang rapih karena bekerja di bawah tekanan.
3. Tidak fokus pada suatu hal
Fokus pada apa yang kita tekuni merupakan salah satu faktor yang bisa membuat kita menjadi sukses. Apabila anda tidak bisa fokus dengan pekerjaan dan tujuan anda maka nantinya anda akan terumbang-ambing seolah tidak punya pendirian. Belum sukses dalam suatu bidang malah pindah ke bidang lain. Kita dapat melihat sendiri orang-orang sukses di luaran sana merupakan seseorang yang bisa fokus dengan apa yang sendang mereka kerjakan, salah satu contohnya adalah Bill Gates yang sejak masih muda ia fokus dalam ilmu perogramaman komputer nya.
4. Rasa takut
Takut memang salah satu sifat alami yang dimiliki oleh setiap manusia, namun rasa takut ini ternyata bisa menghambat kamu untuk meraih kesuksesan. Ketika kamu takut untuk mencoba maka kamu tidak akan pernah bisa, jika kamu takut gagal maka kamu tidak akan berhasil, jika kamu takut salah maka kamu tidak akan tahu kemampuan mu. Ada sebuah kata bijak dari motifator termuda di asia, Bong Chandra, ia mengatakan “Kegagalan hanyalah masalah statistik belaka, semakin banyak anda mencoba maka semakin besar peluang yang akan anda miliki”.
5. Perbegang pada masa lalu
Setiap orang tentu memiliki pengalaman hidup yang berbeda-beda, jika kamu begitu terpaku pada masa lalu kamu yang begitu buruk dan membuat kamu trauma maka hal ini bisa menghambat kamu dalam meraih kesuksesan. Jadikanlah sebuah pengalaman buruk sebagai guru terbaik kita yang akan mengajari kita dalam menentukan langkah yang benar di kemudian hari.
Itulah tadi 5 hal yang bisa menghambat seseorang untuk sukses. Kesuksesan adalah milik setiap orang, dan kesuksesan adalah pilihan setiap orang. Salam super! :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban