Kisah sukses Pew Dew Pie meraup jutaan dolar dari Youtube

Apakah kamu pernah mendengar nama Pew Dew Pew di youtube? Jika tidak mungkin kamu belum pernah buka youtube kali ya. he.. nama aslinya adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg (huh.. agak sulit nulis namanya..) Dia adalah seorang pemuda kelahiran Swedia pada tanggal 24 Oktober 1989 yang baru-baru ini di nobatkan sebagai The King of Yoube karena mempunyai jumlah subcriber sebanyak 30 juta lebih termasuk saya di dalamnya tepatnya saat tulisan ini di buat.
Felix menjadi terkenal karena aksi video-video lucunya dalam memainkan game sambil bernarasi yang dia upload ke youtube. Video game play lucu yang pernah saya liat saat dia memainkanya adalah Out Last, The Walking Dead, Sailent Hill, Hingga Dread Out (game horror Indonesia yang terkenal itu), hampir kebanyakan game yang dimainkannya adalah game yang bergenre horror. Sifatnya yang penakut, mudah kaget, latah, dan konyol inilah yang membuat banyak orang menyukainya termasuk saya.
kisah sukses pew dew pie
Sebelum sekses seperti sekarang ternyata Felix alias Pew Dew Pew ini pernah mengalami masa-masa sulit, dia dikeluarkan dari kampusnya dan menjadi penjual Hot Dog keliling, hingga akhirnya tepatnya pada tanggal 29 april 2010 dia memutuskan untuk membuat sebuah chanel Youtube bertemakan “Gaming Commentary”. Sejak itu chanel youtube nya sedikit-demi sekit mulai berkembang dan mulai terlihat hasilnya pada tanggal 11 Juli 2012 dimana jumlah subcribernya sudah mencapai 1 juta lebih, dan terus naik secara signifikan hingga pada bulan april 2013 subcribernya bertambah menjadi 6 juta lebih dan sekarang di bulan agustus 2013 merupakan lonjakan yang sangat luar biasa kini subcribernya telah mencapai 30 juta lebih dan sepertinya akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.
Dari hasil kerja kerasnya itu kini Felix menjadi seorang pemuda yang sangat terkenal dan sukses, dia mendapat penghasilan dari sponsor iklan di youtube yang di tonton oleh puluhan juta orang di seluruh dunia setiap harinya. Dari data terdahulu Pew Dew Pie mendapatkan penghasilan sebesar $4 juta atau jika di rupiahkan menjadi sekitar Rp 40 Milyar lebih, dan mungkin penghasilannya akan terus bertambah seiring bertambahnya jumlah subcriber dan popularitas yang ia dapatkan. Wah.. luar biasa sekali….!!!
Dari kisah seorang Pew Dew Pie kini kita bisa mengambil pelajaran, dimana putus sekolah bukanlah suatu hal yang dapat membuat masa depan kita menjadi suram, namun kita harus berfikir kreatif seperti Pew Dew Pie, berfikir bagaimana caranya bisa berkarya dengan kelebihan dan keterbatasan yang kita miliki. Banyak ternyata orang yang putus sekolah malah menjadi seseorang yang sukses, dan ini juga sebagai salah satu dari sekian banyak bukti bahwa internet adalah merupakah sebuah peluang besar buat kita untuk mencari sumber penghasilan yang lebih cepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban