Hacker Profesional berumur 13 tahun


 Namanya adalah Wang Zhengyang, saat ini ia menjadi seorang bocah yang terkenal di China karena keahliannya yang tidak biasaya. Di saat anak-anak seusiannya hanya pintar bermain game, ia justru memiliki keahlian hebat yaitu  membobol sistem keamanan komputer, sehingga ia di juluki orang-orang sebagai Hacker ajaib China.
Masih umur 13 tahun bocah ini sudah jadi hacker profesional
Di kutip dari dream.co.id, karena keahlian yang dimilikinya itu, Zhengyang telah menjadi seorang pembicara pada “The 2014 Chinese Internet Security Conference” di Beijing. Selain itu ia juga sudah menjalin kerja sama dengan sebuah universitas di China, Tsinghua University.
Namun beberapa tudingan buruk juga di tujukan kepadanya, ia di tuduh melakukan beberapa kejahatan dengan keahlian yang di milikinya itu, seperti membobol sistem keamanan jaringan sekolahnya untuk mengorek informasi data base dan mencari kunci jawaban pekerjaan rumah, juga membobol sistem keamanan website toko online penjual mainan.
Akan tetapi semua itu di bantah oleh Zhengyang, ia menjelaskan bahwa upaya pembobolan yang ia lakukan bukan semata-mata untuk melakukan kejahatan, ia hanya menyerang sebuah website untuk menemukan kelemahan kemanan sistem website tersebut, ia juga menjelaskan bahwa ia membobol sistem keamanan komputer sekolahnya bukan untuk mencuri kunci jawaban pekerjaan rumahnya, melainkan untuk siswa SMA yang satu sekolah dengannya.
Ia juga menolak tuduhan atas pembobolan sebuah situs toko online penjual mainan dan mengubah harganya dari 2.500 yuan menjadi hanya 1 yuan. Dia menjelaskan bahwa saat itu ia hanya menyerang sistem keamanannya, dan kemudian memberitahu kelemahan sistem kemananannya kepada administrator toko online tersebut. Zhengyang juga mengaku tidak melakukan pembelian saat website itu sedang ia bajak.
Sebuah perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Beijing, Qihoo 360 juga mendapat peringatan dari Zhengyang tentang kerusakan sistem yang dimiliki perusahaan tersebut, Zhengyang mengklaim bahwa sistemnya masih memiliki kekurangan dan dapat berakibat buruk pada lebih dari 100 institusi pendidikan di negara China.
Baca juga : Kisah pendiri whatsapp dari gelandangan hingga jadi millioner
Zhengyang mengatakan bahwa mencari resiko keamanan sebuah website merupakan hal  yang sangat menarik, sebagai seorang hacker kita juga akan merasa gembira saat bisa menemukan satu buah kelemahan sistem, meskipun begitu Zhengyang mengaku bahwa ia tidak akan menggunakan bakatnya untuk sesuatu yang ilegal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban