4 Orang terkaya di dunia yang jatuh miskin karena boros


Mungkin anda sering mendengar istilah “Hemat pangkal kaya”, ya istilah klasik tersebut memang benar adanya, namun sayangnya tidak di teraplan oleh beberapa orang paling kaya di dunia ini. Jumlah kekayakan hingga miliaran dolar yang mereka pikir tidak akan habis oleh tujuh turunnya ternyata bisa lenyap dalam sekejap. Berikut ini adalah 4 orang terkaya di dunia yang menderita miskin karena hidup boros.
1. Jordan Belfort
4 Orang terkaya di dunia yang jatuh miskin karena boros 1Jordan merupakan orang yang sangat beruntung, karena ia telah menjadi seorang milliader saat usianya masih 25 tahun. Firma investasi Stratton Oakmont merupakan perusahaan yang ia kelola di tahun 90 tahun, dan kekayaanya saat itu sangatlah fantastis yaitu mencapai $US 250 juta.
Jordan merupakan seorang broker saham yang sangat ambisius dengan keahliannya dalam meyakinkan banyak investor. Namun dibalik kepiawayannya dalam menjadi seorang pembisnis, Jordan memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Ia kerap kali berpesta poya, mengkonsumsi norkoba, dan berbagai hal buruk lainnya.
Gaya hidupnya yang boros membuat kekayaannya semakin menipis, hingga ia pun menggunakan cara kotor yaitu memanipulasi saham dan melakukan pencucian uang di swiss. Karena tindakannya itu, Jordan pun akhirnya di hukum 4 tahun penjara juga denda senilai $US 100 juta.
Kekayaan Jordan benar-benar habis, ia jatuh miskin, namun kini ia telah bangkit kembali dengan merintih karir barunya sebagai seorang motivator. Kisah hidup Jordan Belfort ini di angkat ke dalam sebuah film berjudul “Wolf of Wall Street”.
 2. Allen Stanford
4 Orang terkaya di dunia yang jatuh miskin karena boros 2Allen Stanford pernah masuk kedalam daftar orang terkaya di dunia verfsi forbes. Tidak tanggung-tangguh total nilai kekayaannya saat itu yaitu mencapai $US 2.2 miliar. Karena memiliki kekayaan yang sangat berlimpah membuat Allen hidup berpoya-poya dan sering berkeliling dunia dengan fasilitas kelas satu.
Namun ternyata, uang yang ia gunakan untuk berpoya-poya itu adalah uang hasil penipuan investasi. Kejatahan yang telah ia lakukan terbongkar pada tahun 2009, semua kekayaannya habis karena harus mengganti semua ganti rugi kepada orang-orang yang telah ia tipu, selain itu ia juga mendapat hukuman selama 110 tahun penjara.
3. Sen Quin
4 Orang terkaya di dunia yang jatuh miskin karena boros 3Mendapatkan gelar orang terkaya di irlandia bukan berarti tidak bisa mudah jatuh miskin, setidaknya itulah yang terjadi kepada pemiliki Anglo Irish Bank yang memiliki total kekayaan senilai $US 2.8 miliar. Sen Quin ternyata memiliki gaya hidup yang boros, selain itu ia juga suka mempertaruhkan kekayaannya pada bisnis baru yang belum jelas menguntungkannya. Karena ulahnya sendiri, akhirnya uang yang telah ia investasikan rugi dan habis dalam sekejap.
Kini Sen Quin hidup sederhana, total kekayaan yang dulunya mencapai miliaran dolar, sekarang hanya tinggal 15 ribu dolar amerika saja.
4. Patricia Kluge
4 Orang terkaya di dunia yang jatuh miskin karena boros 4Patricia Kluge merupakan istri dari seorang pembisnis yang merupakan orang terkaya di dunia pada tahun 90 -an yaitu John Kluge. Patricia ternyata tidak terlalu peduli terhadap bisnis milik suaminya itu, ia kerap kali hidup boros dengan menghadiri berbagai pertemuan sosialita, dan peragaan busana mewah. Hingga akhirnya bisnis suaminya pun bangkrut. Patricia jatuh miskin dengan cepat, rumah mewahnya harus rela di lelang demi menutup hutang-hutangnya pada bank.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban