Kisah sukses Peter Kohar pengusaha muda penjual obat-obatan online


. Sangat jarang sekali orang yang bisa sukses dalam usia muda, karena rata-rata usia muda lebih banyak digunakan untuk bersenang-senang, dan bermalas-malasan. Tapi tidak untuk pemuda yang satu ini, namanya adalah Piter Kohar, pria kelahiran 20 September 1988 ini, ternyata bisa membuktikan bahwa menjadi seorang yang sukses di waktu muda bukanlah hal yang mustahil baginya. Memang semua itu tidaklah Ia dapat dengan mudah, Kohar telah melewati beberapa proses yang membuat Ia sadar dan menjadi seorang yang sukses seperti sekarang.
Ketika masih duduk di bangku SMA, Kohar merupakan seorang pemuda yang sering bermalas-malasan dan juga terlalu sering bergaul sana-sini bersama teman-temannya. Prestasi kohar disekolah juga sangat jeblok, Ia mendapat rangking ke 82 dari 90 siswa. Tibalah suatu hari yang membuat Kohar terbuka hatinya, kala itu Kohar sedang mengajak jalan-jalan pacarnya dengan menggunakan mobil orang tuanya, tibalah waktu saat pacarnya berkata pada kohar bahwa apa jadinya ketika seumpama orangtua Kohar bangkrut, dan tidak punya apa-apa lagi, kira-kira Kohar akan hidup dari mana.
piter kohar
Dengan sangat kaget, tiba-tiba Kohar terdiam seribu bahasa dan tidak mampu mengatakan satu katapun. Sesampainya di rumah, Kohar kembali merenungkan apa yang dikatakan pacarnya itu. Lalu dengan kejadian tersebut akhirnya Kohar memutuskan untuk merubah cara hidupnya yang selalu mengandalkan harta orang tuanya.
Kohar yang sebelumnya malas belajar, kini menjadi seorang yang rajin, Ia menjadi giat belajar dan mencari banyak referensi pelajaran untuk bahan belajarnya. Kerja kerasnya membuahkan hasil pada nilai ujian nasional yang di dapatkannya, ia memperoleh nilai sempurna yakni 100 untuk mata pelajaran matematika dan 90 untuk mata pelajaran fisika,dan kimia. Ternyata tekad Kohar untuk berubah tidak berhenti disitu saja, setelah menyelesaikan pendidikan SMA nya dan melanjutkan ke perguruan tinggi, Kohar tetap mejadi seorang yang mandiri, Ia menjadi seorang guru les dan mendapatkan penghasilan 8 juta perbulan, sejak saat itu kohar mulai sadar bahwa dengan keahlian yang di milikinya menagantarkannya memiliki bisnis sendiri.
Tetapi menjelang satu tahun sebelum wisudanya, kohar memutuskan untuk keluar dari kuliah atau yang biasa disebut Drop Out. Alasannya adalah Kohar ingin cepat menghasilkan banyak uang. Saat itu Kohar juga mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya, dan mereka mengatakan bahwa Kohar hasrus bisa membuktikan keputusannya itu. Kohar kemudian mendirikan sebuah perusahaan bernama PT. Kohar Online. Kohar melakukan strategi penjualan produknya yang berupa barang dan obat-obatan secara online di situs yang di kembangkannya.
Dengan kerja keras dan ketekunannya memasarkan produk-produknya di situs yang ia kembangkan, akhirnya kini Kohar bisa melihat hasilnya, situsnya sekarang rata-arata di akses oleh 240 ribu visitor per bulannya dan telah memiliki member mencapai 33 ribu orang lebih dengan omset penjualan hingga 279  juta dalam satu hari.
Kunci sukses kohar dalam menjalankan bisnis ini adalah bahwa ia selalu memegang teguh kejujuran dan menjaga kredibilitasnya sebagai seorang pembisnis. Dirinya juga yakin bahwa dengan ketekunan yang baik, maka apa yang di harapkan pasti bisa tercapai.
Itulah tadi, sekilas tentang kisah salah satu pengusaha sukses muda Indonesia, yang walaupun memiliki orang tua yang berkecukupan, ia tetap ingin menjadi seorang yang mandiri dan bisa sukses dengan usahanya sendiri. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat, 
sekian dan salam…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban