Kisah 4 orang pengemis yang kini menjadi orang sukses dan kaya

Siapa yang mau menjadi seorang pengemis, hidup di jalanan dan selalu meminta-minta belas kasihan orang lain, begitu juga dengan ke empat orang pengemis ini, mereka tidak menyangka kalau dirinya telah di takdirkan sebagai seorang pengemis, tapi memang tuhan selalu mempunyai rencana lain, di balik penderitaan dan ujian yang mereka alami, ternyata tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang besar buat mereka, seperti  kisah nyata yang terjadi kepada ke empat pengemis ini, setelah menjalani masa-masa mereka yang begitu sulit, kini mereka telah berhasil menjadi seorang yang sukses dan kaya raya.
1. Ted Williams
Ted Williams
Ted Williams adalah seorang tunawisma asal Ohaio, Amerika Serikat. Seperti bisa ketika itu Ted sedang menghabiskan hari-harinya di jalanan Kota, hingga seorang juru kamera tertarik merekam aksinya, dan mengunggah video rekaman berdurasi 90 detik tersebut ke situs Youtube.
Dalam video itu Ted dengan wajah kusamnya, rambut acak-acakan, dan memakai jaket yang sudah kumal ia membawa kertas bertuliskan “Tolong bantu saya, saya punya karunia Tuhan, dan dahulu saya adalah mantan penyiar radio yang kini jatuh dalam masa-masa yang sulit.” Ted pun kemudian memperdengarkan suara merdunya.
Hingga akhirnya video suara emas miliknya pun telah di tonton oleh jutaan orang di dunia. berbagai stasiun TV, radio, dan beberapa perusahaan besarpun tertarik untuk menggunakan suara merdunya itu.
Ted sekarang telah menjadi orang yang sukses dan kaya raya, meskipun begitu Ted mengaku akan hidup sederhana, karena selama hidup bertahun-tahun di jalanan telah memberinya pengalaman hidup.
2. Sung Bong Coy
Sung Bong Coy
Bong dulunya adalah seorang tunawisma asal Korea Selatan, Bong kecil pernah merasakan pedih dan kerasnya hidup di jalanan, tak jarang Bong pernah tidur di toilet umum dan beberapa fasilitas publik lainnya. Namun dibalik kondisinya saat itu Bong tetap memiliki sebuah mimpi yang besar, yaitu menjadi seorang penyayi.
Hingga suatu saat yang merubah nasibnya datang, Bong pengikuti program pencarian bakat, kisah malasalu Bong dan bakat bernyanyinya yang bagus ternyata membuat para juri tertarik, hingga Bong menjadi salah satu pemenang dari acara tersebut.
3. Billy Ray Harris
Billy Ray Harris
Secara fisik Harris tidak jauh berbeda dengan pengemis lainnya, yang ia punya hanya satu yaitu kejujuran. Suatu ketika seorang wanita bernama Sarah memberikan sedekah kepada Harris, tanpa sengaja ternyata Sarah salah memberi sedekah kepada Harris, yang seharusnya sarah memberikan sebuah koin, ia malah memberi Haris sebuah cincin yang merupakan cincin pertunangannya.
Begitu sadar cincin berharganya itu hilang Sarah pun kembali ke tempat Harris, dengan jujur tunawiswa ini mengembalikan cincin milik Sarah itu. Dari kejujurannya inilah ternyata Harris mendapatkan imbalan yang luar biasa, Tunangan Sarah menggalang dana hingga terkumpul dana sebesar Rp 1.4 miliar. Tak hanya itu, wajah haris yang sering muncul di TV akhirnya mempertemukannya dengan sang kakak yang telah berpisah selama 16 tahun.
4. Cheng Guorong
Kisah 4 orang pengemis yang kini menjadi orang sukses
Cheng merupakan seorang tunawisma asal China, sehari-harinya ia selalu menjelajahi jalanan ningbo, sebuah kota di timur China untuk mencari makanan, mengais sampah, mencari botol plasik ataupun sekedar puntung rokok.
Yang membuat ia berbeda dari pengemis lainnya ialah, meskipun ia seorang gelandangan Cheng selalu tampil penuh gaya. Dengan model rambut kusutnya, dan jenggotnya yang tipis, dia juga sering tampil memakai mantel kulit sintetis dan potongan kain warna terang yang dijalin sebagai ikat pinggang, bak seorang model.
Dari keunikan gayanya itulah ternyata cheng mendapat keberuntungan. Seorang fotografer amatir mengunggah foto-fotonya di internet. Sontak ia menjadi terkenal, Cheng kemudian menjadi seorang foto model terkenal dan berbagai tawaran pun terus mengalir.
Itulah tadi Kisah 4 orang pengemis yang kini menjadi orang sukses. Semoga dari kisah ini kita bisa mengambil sebuah pelajaran yang baik. Sekian dan salam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban