Tips Cara Mengatur Waktu

Bagaimana cara mengatur waktu yang baik? ini adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh hampir semua orang. Baik itu mengatur waktu belajar untuk para pelajar, waktu untuk mengurus pekerjaan bagi para pekerja, maupun waktu untuk mengurus aktivitas bisnis bagi para pengusaha.
Kita merasa senang melakukan sesuatu untuk menyambut masa depan. Tetapi apa jadinya jika kita tidak dapat mengatur waktu dengan baik? Kita akan kelelahan sebelum mendapatkan masa depan yang diinginkan.
 photo cara mengatur waktu dengan baik.jpg

Tips Cara Mengatur Waktu Dengan Baik

Coba Anda jawab pertanyaan-pertanyaan dibawah ini. Jawaban dari pertanyaan ini akan membantu Anda dalam mengatur waktu Anda.
1. Apakah Impian Terbesar Anda?
Ini adalah pertanyaan penting. Tuliskanlah Jawaban dari Pertanyaan di atas. Mulailah dengan membuat daftar impian yang akan Anda raih untuk setiap tahun. Kemudian pikirkanlah secara spesifik, bagaimana anda dapat mencapainya? Tuliskan juga langkah-langkah ini. Setelah itu, pada aktivitas sehari-hari anda tinggal fokus dan menjalani kesibukan pada langkah-langkah yang harus dikerjakan.
2. Bagaiamana cara anda untuk menghabiskan dan melewati hari ini?
Tetapkanlah waktu untuk setiap tugas. Selama 24 jam sehari, berapa jam Anda akan menyelesaikan pekerjaan A, kemudian lanjut ke aktivitas B. dan seterusnya. Dengan demikian waktu kita tidak habis karena aktivitas A dan menyita waktu aktivitas lainnnya.
3. Apakah tugas anda berkaiatan dengan impian yang anda ingin capai?
Perimbangkan setiap tugas yang anda jalankan, Apakah berkaitan dengan impian yang ingin dicapai? penggunaan waktu dengan bijak akan membawa anda kepada impian Anda.
4. Apakah anda menghidari selingan aktivitas?
Coba untuk offline pada account social media saat anda bekerja atau belajar. Tidak perlu mengecek email setiap jam. Saat jam kerja hanya angkat panggilan yang berhubungan dengan pekerjaan. Ini menjadi cara yang baik untuk menghindari waktu yang terbuang secara sia-sia. Jika anda mendisiplinkan diri sendiri, anda akan memiliki fokus yang lebih baik.
5. Apakah ini penggunaan terbaik dari waktu anda?
Ketika Anda melakukan sebuah aktivitas, pikirkan dengan baik-baik, “Apakah ini adalah penggunaan terbaik dari waktu saya? Apakah saya bisa melakukan hal yang lebih baik dn bermanfaat?” Jika kita mencintai apa yang sedang kita jalankan, kerja keras kita  tidak akan terasa.
Demikian sedikit tips bagaimana cara mengatur waktu dengan baik. Mari bersama-sama belajar mengatur waktu kita agar tidak terbuang sia-sia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban