Sahabat...
Sering kita dalam perpenampilan begitu sungguh-sungguh melihat kondisi FISIK kita, dengan bercermin.
"Saya sudah rapi belum?"
"Muka saya pucat atau berantakan tidak?"
"Wajah saya ada jerawat dan komedo ndak ya?"
"Baju saya sudah sesuai warnanya belum ya?"
dll....
Tapi tidak banyak dari kita begitu sungguh-sungguh melihat kondisi HATI kita, dengan bercermin, merenungkan diri...
"Saya sudah ikhlas belum ya? atau masih mengharap pujian?"
"Saya masih dengki gak ya? ah... apa manfaatnya?
"Saya ini sombong gak ya?... padahal saya ndak suka juga orang lain sombong"
"Saya masih suka buruk sangka gak ya?... padahal saya juga tak senang jika orang lain berburuk sangka kepada saya..."
"Saya sudah termasuk orang yang bersyukur ndak ya? kenapa hati saya sering mengeluh.... sedang nikmat yang ada, lupa..."
dll
Cobalah berlatih terus membersihkan hati kita...
Hingga nanti lihatlah, ternyata hati yang indah, jauh lebih mententramkan diri...
Semoga Tuhan, MEMAMPUKAN kita tuk membersihkan hati-hati kita, dari noda-noda, penyakit yang mengotori hati ini.
Amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban