HINAAN




"Hinaan..."
A : Eh, tau ndak... kemarin kamu dijelek-jelekin ama si dia, di kantor lho....
B : Ah... mungkin kamu salah dengar...
A : Eh,... bener kok, saya denger dengan mata saya sendiri... eh telinga saya sendiri...
B : Hmm... mungkin dia lagi keceplosan aja...
A : Ah... mau keceplosan apa tidak, yang jelas dia menghina kamu?
B : Oh... mungkin saja sedangan bercanda... atau dia sedang stress banyak masalah, jadi omongannya ngelantur... atau mungkin dia mabuk?
A : uhh... kamu ini kok tenang aja sih... harusnya kamu marah donk... karna harga dirimu diinjak injak begitu...
B : Iya ya... kok lucu ya, kenapa kamu jadi yang marah? kiki emoticon
Okelah... nanti dia akan saya tanya kenapa dia menghina saya...
A : Loh kamu gak percaya ama aku...?
B : Bukannya begitu.... biar efektif dan efisien aja emosinya, kalo emang bener begitu... karena terlalu dini dan boros, jika saya emosi sejak sekarang? pekerjaanku bisa berantakan. Iya kan?... btw, makasih ya infonya.... saya kerja dulu... kiki emoticon
A : wah... kamu hebat... bisa sesabar itu...
B : Teko berisi air hina, akan mengeluarkan air hina... Jika dia betul menghina... jutru ia menghinakan dirinya sendiri... dan saya yakin, hinaan tidak akan memperburuku... jutru bisa menyemangati perbaikanku...
Jadi tak usah panik dan emosional jika kita dihina... karena orang bisa menilai... mana yang hina betulan dan mana dihinakan... saya yakin itu...
A : yeah... kamu betul... thanks ya....
***
Semoga bisa menginspirasi...
Salam Motivasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban