CARA MEMBUKA USAHA RUMAH KOST

usaha-rumah-kost
Bagi Anda yang berada di daerah perkotaan, usaha rumah kost bisa dijadikan alternatif usaha. Bisa dijadikan usaha sampingan dan mudah. Tenaga dan waktu Anda bisa dihemat untuk mengerjakan usaha lainnya. Tempat kost tidak mengenal bangkrut dan semakin diminati, bahkan lebih banyak peminatnya daripada rumah kostnya. Terbukti, meskipun dunia ekonomi sempat diguncang krisis global beberapa waktu lalu, namun tak berpengaruh sedikitpun terhadap peminat rumah kost.

Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Perijinan
Urusan yang satu ini memang penting, jangan sampai saat rumah kost dibangun malahdisangka bangunan liar karena tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan). Pastikan rumah yang Anda gunakan sebagai kost-kost sudah dilengkapi surat IMB.

2. Lokasi Strategis
Mayoritas rumah kost dibangun di dekat kampus, perkantoran, dan pabrik. Jika Anda tidak mempunyai lokasi atau tempat sendiri, Anda bisa menyewa rumah. Yang memungkinkan untuk usaha kost-kostan. Diantaranya terdapat banyak kamar, atau ruang luas yang bisa di sekat-sekat menjadi beberapa kamar.

3. Fasilitas
Selain fasilitas wajib, listrik, air dan kamar mandi. Sediakan pula fasilitas lain secara gratis,misalnya: air minum atau chanel teve atau bisa juga wifi. Dengan begitu penghuni akan merasa betah.

4. Keamanan
Gunakan jasa pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Penghuni kost juga butuh kenyamanan saat harus meninggalkan barang-barang berharga di kamar.
Usaha rumah kost mampu mendatangkan pemasukkan tetap tiap bulan. Maka, mempertahankan layanan dan membuat penghuni merasa nyaman adalah suatu keharusan. Untuk pengusaha rumah kost yang ingin meningkatkan pendapatan, menambah jumlah kamar kost akan lebih baik dibanding menaikkan tarif sewa kamar kost.
sumber : http://www.blog.kedaigadogado.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban