Untuk Istriku


Istriku, jika dengan menghabiskan isi dompetku untuk belanja, membuat engkau bahagia tersenyum manis, sehingga belahirkan do’a terbaik buatku. Habiskanlah isi dompetku, dan jika kurang ambilah sesukamu uang di atmku.

Tau gak ternyata dengan memberi kepada istri, akan menyuburkan rezeki suami.
Royalah pada istri niscaya Allah royal kepadamu.
Jadikan ia bagaikan seorang ratu, niscaya Allah akan mudahkan rezekimu bagaikan raja.

Renungkanlah sabda Nabi ini :

صَدَّقْتَ بِهِ عَلىَ مِسْكِيْنٍ وَدِيْنَارٌ أنْفَتَهُ في على أهْلِكَ أعْظَمُهَا أجْرًا الَّذِي أنْفَتَهُ على أهْلِكَ

“Dinar yang engkau infakkan di jalan Allah, dinar yang engkau infakkan untuk membebaskan budak, dinar yang engkau sedekahkan kepada orang miskin, dan dinar yang engkau nafkahkan kepada keluargamu, pahala yang paling besar adalah dinar yang engkau nafkahkan untuk keluargamu” ( HR. Muslim )

MasyaAllah, nafkah kepada istri itu bernilai sedekah yg nilainya lebih besar dari infak di jalan Allah. Padahal infak di jalan Allah itu ganjarannya 700 kali lipat. Artinya nafkah yg kita berikan pada istri akan di balas minimal 700 kali lipat, MasyaAllah.
Allah berfirman,

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 261

Hei. Suami-suami, jika rezekimu susah coba cek nafkah buat istrimu. Kalau sama istri kamu pelit, Panteslah kamu susah.

Maka rubahlah caramu untuk sukses, dengan mencukupkan nafkah buat istrimu, melebihkannya, memperbanyaknya, bahagiakan dia dengan nafkah yg melimpah, niscaya rezekimupun akan melimpah.

Belikan ia baju terbaik,  belikan ia perhiasan, fasilitasi dia kendaraan, beri dia tempat tinggal yg nyaman. Jadilah engkau pelindungnya saat dia galau.

Istrimu adalah amanahmu, muliakan dia jgn abaikan dia, niscaya terciptalah surga di rumahmu.

2019 TAMBAH ISTRI, uang belanjanya. Hehe

(Edisi Menghibur emek-emak )

Belajar jadi suami teladan. Wkwkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban