TENTANG TAHLILAN YASINAN 3,7,40,100 HARI.



Semua HUKUM harus kembali ke 5 biar MUDAH anak2 MUDA memahami nya....
1. WAJIB
2. SUNNAH
3. HAROM
4. MAKRUH
5. MUBAH
klo di perintah ALLAH dan ROSUL nya maka HUKUM nya WAJIB dan SUNNAH..,,
Klo di LARANG oleh ALLAH dan ROSUL Nya. Maka HUKUM nya HAROM dan MAKRUH...
Klo tidak di perintah tidak pula di larang maka hukum nya MUBAH....

Itu hanya untuk mempermudah ya...bukan PATOKAN , sekali lagi untuk mempermudah CARA saja...sama persis seperti ALLAH meng harom kan hewan BUAS , cukup kata BUAS saja...hewan buas rata2 bertaring...apa aja tuh? Kucing, anjing, babi, musang, beruang, dll

Sekarang kembali ke pertanyaan , misal ada pertanyaan APA HUKUM ORANG TAHLILAN...?
Atau YASINAN...???
Kembali lagi ke HUKUM 5 tadi diatas...
- ADA DI PERINTAH NABI NGGAK...???
Jawab nya : TIDAK
- ADA DI LARANG NABI NGGAK...???
Jawab nya :
TIDAK

JADI KLO TIDAK DI PERINTAH TIDAK PULA DI LARANG HUKUM NYA APA?
Jawab nya : MUBAH ( alias boleh2 saja )

Mudah ya?
Lalu ada lagi bertanya...
Trus klo nggak di lakukan nabi kok dilakukan?

SABAAARRRRR...
Semua belum TUNTAS....

Tanya dlu Isi tahlilan itu apa saja??
1. BACA QURAN
Bagus nggak?
Diperintah nabi nggak ?
PASTI DIPERINTAH...!!

2. DZIKIR
Bagus nggak?
Diperintah nabi nggak ?
PASTI DIPERINTAH..!!

3. SHOLAWAT
bagus nggak?
Diperintah nabi nggak ?
PASTI DIPERINTAH...!!

4. TAUSIAH / KAJIAN ILMU
bagus nggak?
Diperintah nabi nggak ?
PASTI DIPERINTAH...!!

5. SILATURAHIM
bagus nggak ?
Diperintah nabi nggak ?
PASTI DIPERINTAH...!!

Sekarang yg JELEK apa nya?
Kan sudah JELAS ke-5 nya SANGAT BAIK dan BAGUS..??
Bahkan hampir kesemua nya SANGAT MULIA...
Tidak ada KEBURUKAN didalam nya...???

Ada seseorang,
Hari2...
berminggu2...
berbulan2....
tidak pernah BACA QURAN...
Jangankan baca QURAN wong liat QURAN AJA NGGAK PERNAH...
Tau2 TETANGGA ada yg MENINGGAL...

KARENA DI UNDANG kePAKSA deh datang karena NGGAK enak dg TETANGGA yg lain nya...

dg LANGKAH terpaksa HATI KONTRA...
Ia berbicara dalam HATI NYA...
Ini sudah jelas SESAT...!!
Ini sudah Jelas BID’ AH..!!
Ini sudah jelas MENYIMPANG...!!
Karena NABI nggak pernah BUAT...
SAHABAT2 NABI apalagi Sama sekali nggak ada yg BIKIN HAL2 aneh macem gini...!!
saya harus gimana sampai sana ya?

MAU BILANG ini SESAT KALIAN KAFIRRRR SEMUA ...takut masuk UGD karena di GEBUKIN orang sak kampung...

MAU JELASKAN ini tidak ada di ALQURAN lah saya malah NGGAK BISA BACA QURAN?
Hanya baca TEKS INDONESIA nya sahaja...

MAU beri TAU ini tidak ada DALIL HADIST nya, saya sendiri NGGAK PERNAH LIAT KITAB HADIST apalagi membaca apalagi MEMAHAMI....

MAU GIMANA LAGI YAA....???
YA SUDAAHHHH BISMILLAH saja...
ALLAH bersama HAMBA2 nya yg IKHLAS...
Semoga dapat GANJARAN PAHALA karena NIAT SILATURAHIM SAJA cari BAROKAH nya orang yg BACA QURAN...

karena MENDENGAR orang yg BACA QURAN sama pahala nya dg orang yg MEMBACAnya...

dari pada KUMPUL2 nggak jelas di warung sama temen2...??
Dari pada DIRUMAH NONTON SINETRON sama ISTRI...??
SEMOGA langkah saya kali ini DIRIDHOI ALLAH dan mendapat HADIAH HIDAYAH yg BESAR dari ALLAH....

Lalu,
Tak lama kemudian sampailah HAMBA ALLAH yg BINGUNG akan AGAMA NYA SENDIRI...
Kata orang2 INTERNET semua BILANG BID’AH, SESAT, KAFIR, MUSRYIK, BUKAN ISLAM, BUKAN AJARAN NABI, SAHABAT NGGAK PERNAH BUAT dll...

Dg MEMBERI SALAM...
Ia DISAMBUT SENYUMAN yg MANIS dari semua HADIRIN yg DATANG...

Lalu ia duduk setelah itu ia mulai membaca QURAN yaitu baca YASIN BERSAMA2 sambil KOMAT KAMIT dan TERBATA2....
Lalu tiba2 JATUH lah AIR MATA NYA...

Karena selama berbulan2 ia TIDAK PERNAH MELIHAT HURUF QURAN..
TANGAN NYA Tidak pernah memegang QURAN...
Dan telinga Sama sekali tidak pernah MENDENGAR Orang membaca QURAN sebanyak ini...

Lalu air matanya jatuh semakin deras saat membaca....
Ia BERSYUKUR kepada ALLAH kaki nya di langkahkan KETEMPAT yg MAMPU membuat AIR MATA NYA JATUH....

setelah selesai ACARA ia BERSALAM2 AN dg TETANGGA2 yg JARANG ia LIHAT...
kadang ia BERPELUKAN dg orang yg sudah ia kenal lama namun tidak pernah berJUMPA karena KESIBUKAN satu sama lain nya...

sampai di RUMAH ia kembali MERENUNG..
dan diambil nya lagi ALQURAN yg sudah mulai BERDEBU yg di TAROH di atas LEMARI nya...

IA RINDU ingin MEMBACA nya...
Dan ingin membaca nya selalu...

Esok hari nya pun Setelah SHOLAT FARDHU ia ambil ALQURAN NYA....
IA LETAK KAN DI DADANYA...
Ia CIUM2 dan meletakan diatas kepala nya sebelum ia membuka nya...
AIR MATA nya KEMBALI MENETES HARU....

tak lama dari itu,
Ia pun MENINGGAL DUNIA dalam keadaan MEMBACA KITAB yg paling ia CINTAI yaitu AL QURAN AL KARIM..

tatkala JASAD nya di MASUKAN keliang LAHAT maka semua orang BERPULANG, maka DATANGLAH 1 MAKHLUK yg berbau sangat WANGI bercahaya WAJAH nya....

LALU IA BERTANYA...???
SIAPA KAH ENGKAU?
Sungguh sangat RUPAWAN WAJAH MU...
jawab MAKHLUK tersebut, AKULAH ALQURAN yg setiap hari engkau BACA sampai AKHIR HAYAT MU...
ALLAH perintah kan AKU untuk menemanimu Dan MENERANGI ALAM KUBUR MU...
nanti ada 2 MALAIKAT yg akan DATANG BERTANYA maka ENGKAU jangan PERNAH TAKUT...
Karena ia juga MAKHLUK sama seperti MU yg datang hanya menjalankan TUGAS...

Maka,
SEMUA ALLAH BERI KEMUDAHAN dan KELAPANGAN...

dia kembali TERINGAT,
Dahulu ketika saya di dunia saya pernah sekali diberi KEMUDAHAN oleh ALLAH Melangkahkan kaki saya TAKZIAH kerumah tetangga saya untuk TAHLILAN....
walaupun BERAT hati ini, tapi tetap saya lakukan, tetap saya paksa, dan tetap saya berjalan karena ALLAH....

KEINGINAN saya hanya satu menjalin hubungan UKHUWAH ISLAMIYAH antar sesama muslim...
Bukan mempertahan kan EGO yg mengajak PERPECAHAN dan PERMUSUHAN....
Karena saya sadar mereka semua adalah SAUDARA saya sendiri...
didarah mereka mengalir KALIMAT LAILAHAILALLAH MUHAMMAD RASULULLAH....

Klo saya SAKIT mereka pula yg menjenguk dan mendoakan saya agar menjadi OBAT dan KESEMBUHAN saya....

Klo saya MENINGGAL juga mereka yg memandikan, meng kafan kan , merawat, menyolatkan dan mengangkat JENAZAH saya ...

Karena saya saya SADAR klo saya meninggal saya tidak mungkin mandi sendiri , pakai kain kafan sendiri, berangkat ke kuburan sendiri naik motor lalu ...
ngubur sendiri trus masuk SORGA sendiri...

SAYA SADAR itu SORGA ALLAH bukan SORGA SAYA sendiri atau SALAH SATU GOLONGAN SAHAJA...

Kami ingin masuk SORGA BARENG2 walaupun waktu kami di dunia sering berbeda...
tapi sekarang untuk selamanya kami berSAMA2....
Bersama ALLAH dan RASULULLAH...

Aaaaminn allahummmaaa aaaminnn....

🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸
.....ALLAHUMMA sholli ‘ala SAYYIDINA MUHAMMAD wa ‘ala AALIHI wa SHOHBIHI wassallim ...
❤️πŸ’™❤️πŸ’™❤️πŸ’™❤️πŸ’™❤️πŸ’™

KAMI Halalkan untuk di SHARE atau dibagikan , insya ALLAH menjadi ILMU YG BERMANFAAT Untuk saudara2 MUSLIM AKHI wa UKHTI bila di AMALKAN
semoga ALLAH beri KEMUDAHAN...

Bila SUKA maka cukup BERSHOLAWAT kepada SAYYIDINA MUHAMMAD BAGINDA RASULULLAH YG MULIA..
Bila tidak suka CUKUP SENYUM dan TINGGALKAN...
Kami tidak ingin ada PERDEBATAN...🌸🌷

Semoga bermanfaat,
“ HABIB TAHER AL HABSYI BALI “
πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH (NYATA) DI BALIK RASYAD FOUNDATION

"Yang Sudah Berlalu Tak Perlu Disesali"

Contoh Soal Pretest PPG dan Jawaban